24 Juli 2008

email, teknologi internet tertua

saat ini revolusi teknologi demikian pesatnya, dan hampir saja kita masyarakat Indonesia menjadi masyarakat purba karena minimnya pengguna internet di negara tercinta ini yang diakibatkan tarif internet yang masih demikian mahal. tapi syukurlah, beberapa bulan ini provider internet di Indonesia sudah mulai meluncurkan tarif internet murah yang sudah cukup terjangkau masyarakat menengah khususnya bagi dunia pendidikan. untuk itu mari kita ngebut mengejar ketertinggalan kita dengan terus belajar dan belajar memanfaatkan teknologi internet yang demikian revolusioner baik untuk belajar, berbisnis maupun untuk kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

teknologi internet yang cukup tua dan akan tetap selalu digunakan sampai kapanpun adalah email atau singkatan dari elektronic mail yang artinya surat elektronik internet. email merupakan fasilitas internet yang paling sering digunakan dalam kehidupan di dunia maya. dengan email kita bisa mengirim surat siapapun dan kemanapun didunia asal memiliki akses internet, diterima dalam waktu yang hampir realtime atau saat itu juga menjadikan email sebagai sarana pengiriman surat tercepat dan termurah di dunia.

email tidak hanya sekedar untuk surat menyurat elektronik, seiring dengan perkembangannya email telah memiliki banyak fitur yang bisa digunakan pemiliknya diantaranya :
- email mampu mengirimkan dan menerima tulisan dan gambar
- email mampu mengirimkan dan menerima file lampiran berupa dokumen, gambar, audio maupun video
- kapasitas surat dan lampiran yang cukup besar
- dan banyak fasilitas lainnya
untuk memiliki emailpun tidak harus membeli, bahkan umumnya pengguna internet menggunakan penyedia email gratisan seperti google dan yahoo yang paling populer.

email telah menghubungkan banyak orang di seluruh dunia. dalam kehidupan sehari hari email telah memberikan banyak manfaat sebagai penghubung antar manusia di penjuru dunia. dalam dunia bisnis, email populer digunakan sebagai email marketing. di dunia kerja, banyak calon pegawai atau karyawan mengirimkan surat lamaran mereka melalui email. mengenal dunia internet berarti juga tahu tentang email dan penggunaannya

Posting Komentar