06 November 2007

Outbond SerBu ! (Liputan Outbond HIMASI 2007)

Yuk ! tengok kegiatannya !
Diawali dengan Basmallah 'en' pastinya diakhiri dengan Hamdallah

Sabtu 20 Oktober 2007
outbond himasiKira-kira pukul 11.00 WIB, kita nyampek di Sragi, nggak terasa meski hampir satu jam mangkreng di truk rasa capek juga ilang, tahu kenapa ?. coi tempatnya SerBu alias Seru Buanget boo !, kebayang deh isisnya gimana? Habis itu mereka baik panitia maupun peserta outbond menuju tempat teduh masing2 yang sudah di prepare oleh Mas Arif, Mbak Madely , Fatkur, Pipit dan Hayu, mereka semua para panitia outbond. Tahu nggak ? aku langsung kesirep saking ngantuknya. Meski rasa lelah dan letih terpancar di raut wajah mereka tapi semangatnya juga 100% bahkan bisa promil (1000%). Panas menyengat keringatpun bercucuran bersamaan dengan datangnya mas Mujib, Hanafi dan Huzaini. Mereka ikut andil dalam outbond tersebut sebagai Kakak Pembina. Pukul 13.30 WIB acara formal dimulai, materi yang pertama so pasti kemahasiswaan yang dipimpin oleh Huzaini dan Madely sebagaai moderatornya. Yang pada intinya menjelaskan tentang letak duduk AAk PGRI Jember di STAI Ibrahimy dan UKM yang ada di kampus bernuansa hijau itu mulai dari PMII, English camp dan lain sebagainya,(Heboh kan !).Disusul dengan diskusi yang kedua tentang keorganisasian oleh Mujib dan Hanafi abis itu mereka taken a rest dulu. Para panitia yang lain pada sibuk en tak kalah sibuknya Luluk ples patnernya siapa lagi kalau bukan si Silence Boy Lukman Hakim mereka berdua usung sana-sini membagi-bagikan konsumsi (kacian juga ya mereka !) tapi tak apalah memang sudah Te-Je-nya. Disela-sela itu mereka kedatangan tamu dari kalangan STAI yaitu mas Ubay selaku Presiden Mahasiswa (Presma) dan rekannya Ahmad Ibrahim yang kerap dipanggil Memet mereka memberi sambutan dan waktu tak terasa sudah senja.
Diskusi lagi…………lagi…………….lagi………….diskusi……… (aduh Boo Capee Deeh !) ya mo gimana lagi meski tersirat raut muka masam para panitia yang menjalankan misinya tetapi para peserta outbond tetap spirit tuh ! Diskusi kali itu materinya Leadership oleh Abi Daril Hasan dan rekannya Dewi, peserta sip-sip deh ! pertanyaan yang dilontarkan mawut-mawut suasananya semakin hot dan enjoyable ! tapi sayang hanya berlangsung sebentar karena padatnya acara.
Minggu 21 Oktober 2007
Nah ! nih dia yang ditunggu-tunggu acara inti kenapa diadakan outbond (alias kembali ke alam !) mereka semua, baik panitia dan pserta berjalan menelusuri hutan belantara tepatnya di kebun karet Sumber Arum Sragi Songgon, jangan heran ! kita disana tidak hanya berjalan saja tapi ada pos-pos yang siap menggembleng para peserta Outbond diantaranya : Pos I yang panitianya serem dan sadis banget ada Mas Hervin, Mbak Rika, so pasti Luluk plus Lukman dengan pertanyaan seputar akuntansi. Dilanjut ke pos II ketemu simanis Madely, Nurul Imaroh dan tak ketinggalan mas Hanafi Boo, disana para peserta diberi materi dan permainan yang butuh ketelitian dan keuletan penuh, capeek? abis berkreasi di Pos II mereka akan dihibur di pos 3 oleh Mujib, Hayu dan Pipit dengan tema kebersamaan, peserta disuruh menghafal kalimat bahasa Inggris "life is something to face not cry over" dan setelah itu mereka disuruh masuk ke lubang kecil tanpa mnyentuh tali rafia (aneh banget kan ! ) Yuk! Liput lagi kegiatan di pos IV kayaknya sepi-sepi wae ! materi disitu adalah sebagian sampel dari leadership, distu ada Abi, Aziz, sang putri solo (Dwi Retnani) dan Dewi, panititanya baek-baik deh ! mereka disuruh istirahat sambil makan bekal yang dibawa sekitar 5 menit, abis itu panitia hanya memberi saran kepada peserta untuk berhati-hati dan konsentrasi agar sampai pada pos berikutnya. Empat dari lima peserta outbond di tutup matanya dengan slayer dan satu dari mereka sebagai penunjuk jalan, syaratnya dilarang berpegangan tangan (seru nggak !). sedang pos 5 merupakan pos the last yang tugasnya gampang Cuma mengevaluasi semua result dari pos-pos sebelumnya disana mereka bertemu dengan Arif, Fatkur dan Mas Huzaini.
Tantangan demi tantangan telah dilalui, sekarang waktunya kembali ke camp. Jarum jam menunjukkan pukul 13.30 WIB Bapak Andre Mardi, SE selaku direktur AAk PGRI Jember mengadakan temu muka, beliau membuka wawasan umum kepada semuanya tidak hanya masalah outbond tetapi juga tentang AAk PGRI. Tak terasa waktu begitu sempit dan harus merelakan Beliau, meski pada kenyataannya kita masih pengen diskusi banyak. Malam senin disebut malam keakraban dan momen-momen tersebut dimanfaatkan para panitia dan peserta outbond saling mengenal satu sama lain. Sekaligus bermaafan karena dalam deadline dua hari mereka JaJar alias jaga jarak cos dituntut profesionalitas individu. Di momen itu juga ada kritik dan saran terlontar begitu lihai dari para peserta khususnya untuk pos, tapi ada yang lebih seru lagi kritiknya Yusfi mengenai pos III yang dianggap tidak etis. Tapi untungnya suasana hot tersebut bisa dimediasi oleh mas Mujib dan Abi. Asyik dan sedikit menegangkan. Sekitar pukul 20.30 WIB para semester senior memasuki forum dan mulai ngasih saran dan kritik yang menurut hemat kami kurang membangun dan terlalu menggurui. Pukul 21.00 dilanjutkan dengan permainan yang dihandle oleh Nur Kh suasana kembali cair yang tadinya tegang cos dihibur dengan tembang klasik dari Ebith GAD limited edition Mr Tombol dari Semester 3. habis ngakak plus mangap2 mereka semua bermimpi manis. Aku menelusuri kegelapan menuju camp. Para panitia, ternyata mereka masih brifing acara besok paginya sampai pukul 24.00 WIB (ABCD) aduuh boo capee Deeh … !
Senin, 22 Oktober 2007
Mereka semua prepare pulang …. ! abis itu kegiatan bakti sosial dimulai. Kemudian dilanjutkan dengan klarifikasi dari kegiatan outbond itu sendiri yang dipmpin oleh Arif selaku ketua panitia dan Abi rekannya. Sedang MC-nya Dewi dan terakhir ramah-tamah dengan harap lautan maaf samudera ampun. Demikian kegiatan outbond yang diadakan oleh HIMASI (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) AAk PGRI Jember di STAI Ibrahimy Genteng. So jangan sampai ketinggalan kegiatan2 HIMASI lainnya yang tidak kalah serunya, tunggu tanggal mainnya. See u later.

by Dewi Muhayyana

Posting Komentar